Asus eee pc 1001p

Akhirnya kesampaian juga punya netbook, yang yang terpilih adalah asus eee pc 1001p. Pilihan ini yang jelas berdasarkan karena masalah  harga (cuma 2.8 jt pas), walau ada HP mini dengan spek  yang ditawarkan relatif  sama tapi harga lebih  miring (2.65 jt) saya milih asus saja dengan pertimbangan batrenya yang sudah tested sangat superb bisa bertahan selama 8 jam.

Secara umum spek nya adalah processor intel atom n450 yang di stickernya dibilang  powerfull and power saving, seri atom N450 termutakhir, 160 giga HD, ram 1G, 3 port usb, port vga,wifi, ethernet rj 45 port, web cam, layar 10″ dengan display matte tidak bisa dipakai bercemin (bukan glossy), tapi baik  terlihat baikjika dipakai diluar ruangan dengan sinar matahari yang terang benderang

Berat cuma 1.5 kg,jelas lebih ringan dibandingkan dengan acer aspire 5672 lama saya yang 2.9 kg. Keyboard apple style , warna putih dan touchpad merk synaptic yang bisa untuk zoom dan rotate  dengan memakai dua jari.

Saya beri OS winxp profesionnal sp3 , tidak ada cegukan sama sekali, dan Oh- ya OS bawaannya adalah express gate  bisauntuk browsing, open foto, skype dan lain lain yang belum saya sempat pakai karena langsung ganti OS.

Saya menginstall OS menggunakan flas disk dengan terlebih dahulu membuat bakaran  xp lite dengan sisipan USB driver ke dalam cd installer xp dengan menggunakan software nlite, setelah itu dikonvert ke flash disk dengan menggunakan wintoflash, tidak langsung berhasil tapi setelah beberapa kali ahirnya bisa juga. Pada saat booting sebelum muncul bios  tekan escape dan mengarahkan agar komputer booting ke flash disk.

seminggu pemakaian masih lancar tidak ada keluhan nanti jika ada keluhan  saya update post ini

11 Komentar

Filed under ragam, Uncategorized

11 responses to “Asus eee pc 1001p

  1. aris

    saya juga berminat pada netbook ini. terimakasih udah share, jadi saya nggak ragu untuk segera memilikinya.

  2. Iya, segera saja sebelum naik lagi dollarnya info tambahan saya coba upgrade memory ke 2 giga pakai visipro.. hasilnya……….. BLANK…
    Jdi saya kembalikan lagi ke semula, ada yang tidak cocok kayaknya

  3. aaa

    sya bru aj ble netbook ini,tp wktu prtma kali sya instal win xp,kok resolusi monitornya g bsa dganti ke 1024 y?cm bs 800,jd tmpak jlek tampilannya

    mhon pncrahannya dengan mslah sya ini,maklum msh blum tahu IT

    mhon blasannya via email y gan

  4. coba semua file/driver bawaan yang ada di keping DVD sewaktu beli (ada di dosnya) di kopi ke hard drivw terus di install semua , sepertinya itu akan membereskan masalah anda karena driver displaynya ada di situ

  5. adz

    Bro, apa benar baterainya 8 jam??
    koq punyaku hanya 4 jam ya..?

    aku jadi nyesel beli nih.. T__T

    tlg infonya.. ^^

  6. wah kalo cuma 4 jam something wrong tuh..browsing biasa dengan word processing bisa sampai 7 – 8 jam dia kan 6 cell, apa driver untuk power savenya belum di install dia sama juga ada di cd bawaannya

  7. agan
    gw baru beli nech asus eee 1001p
    gw install xp sp2
    tapi kok touchpadnya kadang gak fungsi
    nunggu di diemin baru fungsi lagi
    lama lama touchpad gak fungsi sama sekali
    gw instal aja lagi tu driver touchpadnya
    eee
    ternyata gak bisa juga.
    apa dia gak cocok ama xp sd2 ya???
    inponya share donk gan??

  8. wah saya tidak mengalami hal kayak gitu, jadi ga bisa ngasih jawaban, maap..
    Padahal synaptic udah tergolong yg terbaik di bidang touchpad..

  9. agan
    ane mau tanya donk
    cara install express gatenya gimana ya???
    pass beli kan kosongan tuch os nya.
    cuma ada express gate doank.
    trus ane install xp sp2.
    eee . . . express gate nya ilang.
    padahal kalo kata mbak mbak salesnya bilang gak bakalan ilang.
    inpo ya gan !
    tq gan.

  10. iya, ga bisa lagi padahal iklannya bilang dulu bisa dual os, tapi sudahlah kan xp juga sudah cukup mumpuni untuk semua itu

  11. Kalo gak salah, Asus eee pc 1001p ini prosesornya Intel Atom N450 1.66GHz ya? Coba nLite-nya pake Preset dan Addons CiremaiXP (http://ciremaixp.com). Dijamin lebih ISO lebih kecil, Windows jalan kuenceng dan aman. Gratis lagi.🙂

Tinggalkan Balasan

