Curhat Anjasmara Acara Sampah

Saya bukan penonton setia acara tipi selain sepakbola dan tinju, tapi kadang sesekali saya iseng berganti-ganti channel hingga tesangkut di sebuah tayangan, salah satunya adalah acara baru yang saya baru sore ini melihatnya di TPI yaitu Curhat Anjasmara .

Sekilas melihat acara ini saya teringat acara yang tayang tahun 90’an di Amerika tentunya yaitu Ricky lake Show , tayangan yang kontroversi yang menayangkan orang berkonflik tepat didepan jutaan pemirsanya, saya tidak menyangka akhirnya stasiun TV kita menirunya.

Acara talkshow sampah seperti ini tidak ada baik-baiknya sama sekali, secara gradual kita diajak menjadikan hal-hal yang tidak biasa menjadi biasa dan menjadi konsumsi publik bahkan anak-anak, bayangkan saja orang berselingkuh dianggap biasa, orang  memaki orang lain di depan umum dianggap biasa, mungkin jika tayangan ini berjalan terus tema-tema seperti homoseksualitas bakal ditayangkan dan kita akan menganggapnya hal biasa-biasa saja.

Saya yakin tamu-tamu yang diundang mendapat honor atas penampilan mereka, kalau tidak begitu saya tidak bisa membayangkan alasan apa yang membuat  orang-orang biasa seperti kita menjadi sebegitu jahatnya memaki dan menghina orang di depan umum.

Ada satu hadist yang saya tidak tahu sanadnya tapi saya pernah mendengar , yaitu ada sebuah perbuatan yang lebih keji daripada mengencingi Ka’bah yaitu merendahkan /mempermalukan sesamam muslim  di depan umum.

Bagi anda yang sudah rutin menonton atau berencana akan rutin menonton pikir sekali lagi karena acara ini
1. Penuh kekerasan verbal atau fisik
2. Gilanya lagi jam Tayang di mana masih banyak anak kecil menonton
3. Tidak ada hikmah atau pelajaran moral yang bisa  didapat dari acara ini

Kita manusia kita punya harga diri jangan rendahkan diri anda dan kualitas kemanusiaan kita dengan menonton acara ini.

8 Komentar

Filed under ragam

8 responses to “Curhat Anjasmara Acara Sampah

  1. Moedjisy

    Dari semua tayangan reality show di televisi kita, acara Curhat Anjasmara (menurut saya) memang paling buruk. Tidak ada nilai nilai positif sama sekali.
    Saya juga mencurigai bahwa acara semacam ini hanya semata2 untuk memenuhi rating dan menggemukan iklan saja…(jangan2 mereka yang tampil di panggung itu adalah orang2 profesional yang bisa memerankan berbagai karakter. Rasa2nya kok ya naif banget kalo sampai orang ada yang menghina, merendahkan orang lain bahkan saudara sendiri).
    Saya pernah berdebat dengan istri saya (untuk acara Termehek2) bahwa itu adalah acara reality show yang unreal, maksudnya bahwa yang terlibat dalam acara tersebut tidak benar2 nyata. Ini bisa dilihat dari ekspresi wajah yang (menurut saya lagi) tidak natural, kelihatan sekali diaturnya.
    Mudah2an acara2 yg spt ini segera berlalu.

  2. weni

    saya sampai kehabisan kata-kata untuk mengomentari tayangan CURHAT tsb.

    Apa sih misi dan visi tayangan tsb?
    Sinetron-sinetron sudah jelek, beberapa reality show konon tidak REAL…semuanya rekayasa.nah acara CURHAT ini paling jelek dari yang acara yang jelek-jelek.

    Senang sekali hari ini saya baca Kompas online, KPI menghentikan acara ini

  3. MrQ

    Acara Sampah Setuju banget

  4. rina

    wah, untung belum sempat lihat nih, jadi belum bisa banyak menilai, belum banyak komentar juga, tapi pada intinya, marilah kita ajak teman-teman atau anggota keluarga tuk pindah channel aja,kalau ada acara senada begitu, oke?!

  5. ini saya sedang menonton acara ini. Tapi kadang saya gak yakin, itu beneran atau pura-pura ya…

  6. Namanya cari doit bro…segala cara ya harus dilakukan…tapi caranya sangat bodoh.

Tinggalkan Balasan

