Federico “KIKO” Macheda Super Sub Baru Manchester United

Federico “Kiko” Macheda adalah super sub baru Manchester United dengan 2 golnya yang sangat penting  di dua minggu terakhir , menerusan kejayaan pelatihnya Super Sub  Ole Gunnar Solksjaer. Macheda lahir di Roma tahun 1991, memulai berlatih sepakbola dengan klub Lazio. Karena peraturan di Italia melarang anak berusia di bawah 18 tahun mengikat kontrak maka dia memilih bergabung dengan United. Para pencari bakat united sudah menandai anak ini sejak usia masih muda belia.

Di umur yang ke 16 dia bergabung dengan united , hal ini membuat marah pengurus Lazio yang telah menganggap dia sebagai pemain telah  jadi dengan mengikut sertakannya berlatih dengan pemain senior di latihan sebelum musim kompetisi digelar. Manchester seperti halnya dulu menarik Gieseppe Rossi telah menarik  Macheda sebagai pemain magang, di usianya yang baru 16. Macheda pindah ke Manchester bersama Ayah ibunya dan adiknya Simone.

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke 17 Macheda menandatangani kontrak sebagai pemain profesional dan delapan bulan  kemudian dia mencetak 2 gol yang mungkin menjadi penentu juara atau tidak nya Manchester United musim ini, kedua gol ini diperbandingkan dengan gol sundulan kepala Steve Bruce  ke gawang Sheffield Wednesday di musim 1993.

Selama delapan bulan sebelum bergabung dengan team pertama united , Macheda berbagung di tim junior di bawah bimbingan Ole Gunnar Solksjar lalu kemudian dipromosikan ke team cadangan. Gaya permaianan macheda hampir sama dengan berbatov tapi dia juga tidak takut untuk berbenturan dan tampilan fisiknya yang besar juga mengingatkan akan bomber kekar italia seperti, ravanelli, vialli atau vieri.

Apakah karir macheda akan terus berlanjut di United atau seperti Rossi gagal bersinar dan pindah klub ? waktu yang bisa menjawabnya  tapi sejarah telah mencatat 2 gol yang sangat penting itu.

Tinggalkan komentar

Filed under sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s