Neil Webb : Tukang Pos Eks Manchester United


Ternyata nasib tragis yang menimpa seorang atlet setelah masa produktifnya berakhir tidak hanya terjadi di Indonesia saja, di negara biang bola , inggris pun hal ini terjadi, berikut kisahnya .

Bagi yang melewati tahun 90’an pasti ingat dengan Neil Webb, pemain tengah MU seangkatan Bryan Robson , Paul Ince, Les Sealey, Steve Bruce sebelum class of 92 mengambil alih.
Neil Webb bermain profesional pertama kali untuk reading pada usia 16 tahun, di tahun 1982 neil bergabung dengan Porstmout, 2 musim kemudian bergabung dengan Nottingham Forest. Pada tahun 1989 Sir Alex Ferguson mengontrak Neil Webb di Manchester United seharga 1.5 Juta Pound, saat itu Neil Webb bergaji 5000 pound seminggu kalau kurs sekarang berarti 85 juta seminggu.Pada saat dia bermain David Beckham yang pada saat itu masih juniornya,bertugas membersihkan sepatunya.

Neil Web juga di panggil ke tim nasional inggris yang masuk semifinal di PD 1990 Italia dan tampil di Pertandingan perebutan tempat ke 3 melawan Italia. Dia juga bagian dari Tim United yang menjuarai Cups winner Cups 1991.

Pada tahun 1992 dia bergabung kembali dengan Nottingham Forest seharga 800.000 pound, tahun 1994 Neil meninggalkan Nottingham Forest bergabung dengan klub-klub kecil non liga, karena serangkaian cedera Neill webb akhirnya gantung sepatu. Pada tahun 1997 dia menjadi pelatih sebuah tim kecil tapi kemudian berhenti setelah hanya beberapa bulan.

Ini bagian tragisnya Neil Webb akhirnya bekerja sebagai Tukang Pos di reading bergaji 220 pound seminggu atau  3,7 juta seminggu. Setelah itu Webb menjadi komentator untuk TV Canada untuk siaran BPL dan sekarang menjadi staff pelatih di Charlton Athletic

Technorati Tags: , , ,

Tinggalkan komentar

Filed under sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s