Pemain Sepakbola Dengan Skill Tak Terlupakan

Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan hutang , pemain sepakbola gantung sepatu meninggalkan kenangan akan skill hebat yang pernah dipertontonkan.

Menyaksikan skill Rory Delap dari Stoke City dengan lemparan ke dalam yang begitu hebat sampai-sampai David Moyes (Manager Everton) menyebutnya manusia ketapel.Dengan lemparan seperti itu team-team musuh lebih takut kepada Throw in dari pada Corner kick atau free kick. Pemain dengan skill yang khas  berbeda dengan pemain lainnya seperti Rory Delap ada di setiap generasi, berikut ini pemain dengan skill khusus yang saya ingat, lainnya tolong ditambahkan ya?

Eric Gerets

Pelatih Marseille sekarang  yang sewaktu masih bermain di Timnas belgia atau klub PSV Eindhoven  sebagai Bek tengah sama dengan dengan Rory Delap terkenal dengan lemparan ke dalam yang keras dan sama berbahayanya dengan lemparan Rory Delap, patut di ingat teknologi bola jaman Eric Gerets lebih kuno daripada bola yang dilempar Rory delap sekarang.

Horst Hrubesch

Jika anda melewati tahun 80’an pasti ingat dengan siaran Bundesliga di acara Gelanggang ke Gelanggang  atau Arena dan Juara , nah  di acara tersebut sering disiarkan highlightnya Bundesliga . Salah satu pemain terkenal yaitu Horst Hrubesch dari Hamburger SV . Dia terkenal dengan sundulannya yang akurat, sampai sekarang belum ada pemain dengan skill khusus seperti dia, saking hebatnya sundulannya dia dijuluki Das Kopfball-Ungeheuer jika diterjemahkan bebas artinya jago sundul (maksa). Horst Hrubesch ini telat terkenal jadi cuma sebentar masa terkenalnya pernah ikut PD 82  Espana setelah itu tidak lagi dipanggil ke Timnas Jerman Barat (waktu itu masih 2 Jerman)

Rene Higuita

Rene Higuita adalah seorang kiper dari Kolombia , yang jika anda yang tahu PD 90 Italia pasti ingat ketika bolanya direbut oleh Roger Milla (Kamerun, pernah main di pelita Jaya) yang membuat Kolombia tersingkir. Dia saya masukan ke sini karena menciptakan gaya tendang kalajengking , yang kalau digambarkan seperti melompat ke depan lalu kaki dibengkokan melewati kepala dan menendang bola dengan kedua tumit (kebayang Ngga?). Selain tendangan kalajengking itu dia dikenal dengan rambut awut-awutan dan suka maju ke depan ikut menyerang membuat teamnya kalah secara tidak perlu.

Franco Baresi

Dia adalah  bek terkenal Italia dan AC Milan, nomor punggungnya diabadikan tidak dipakai lagi. Baresi mempunya semua skill yang diperlukan sebagai seorang bek sehingga bertahan puluhan tahun,tapi bukan itu yang membuat dia masuk ke dalam list saya , menurut saya baresi adalah pencipta atau yang mempopulerkan mengangkat tangan ketika menuduh pemain musuh dalam keadaan off side, itulah jasa besar baresi terhadap jagat sepakbola, sehingga saya masukkan di sini.

Jorge Campos

Sama Seperti Rene Higuita, Jorge Campos kiper Meksiko  yang suka maju menyerang, dengan lompatannya akrobatik yang hebat  sehingga dengan tinggi yang Cuma 1.65 m meter dia mampu bersaing dengan pemain lain untuk  menjadi pemain kelas dunia.

Cuauhtemoc Blanco

Biar tidak sulit kita pangil saja Blanco , dia adalah striker dari Meksiko terkenal dengan tricknya di  PD 98 di Perancis dengan cara menjepit bola di antara dua kaki lalu melompati kaki pemain yang mencoba mentacklenya. Gaya itu disebut Cuauteminha ..

Branco

Bek Brasil di Piala dunia 90, pada pertandingan melawan Scotlandia tendangan bebasnya mengenai muka seorang pemain Scotlandia sampai pemain  itu tergeletak tersebut dan diganti  kemudian menyusul berita  bahwa pemain tersebut mengalami gegar otak (bayangkan betapa kerasnya tendangan itu)

Zinedine Zidane

Zidane ? tak usah dikenalkan lagi semua orang tahu dia.
Gerakan Zidane  adalah memutari musuh 360 derajat dengan seolah bertumpu pada bola , menghentikan bola dengan kaki kanan lalu berputar  dan meneruskan dribbling (pasti tau lah yang saya maksud, maaf kalo deskripsinya jelek).

Ditambah ya listnya ….

8 Komentar

Filed under sport

8 responses to “Pemain Sepakbola Dengan Skill Tak Terlupakan

  1. aonnymous

    Wah… makasih banyak nih, jadi menambah wawasan saya yg (sebenarnya) tidak terlalu mendalami dunia sepak bola. Tapi yang saya cari adalah trik2 supaya bisa dikatakan (jago/mahir) bermain sepak bola.

    Hebat! Infonya sangat menarik ^^

  2. didid

    sangar cok…

  3. firman ismail

    trima ksih sblumnya. . . . . ??????? saya firman pngn bngt bljar bgaimn cra 2x brmaen bola yg baik. .

  4. Ping-balik: 2010 in review | Hakuna Matata

  5. rehe

    kalo gue ktemu zidane gue mau beradu skill dengan dia

  6. pngen belajar skill2 brmain spak bola sperti c.ronaldo

  7. opo to lele iso aku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s