Ronde Terbaik Yang Pernah Ada

The War adalah tajuk  yang  yang dipilih promotor  Bob Arum untuk menghadirkan pertarungan di Kelas Menengah Antara “Marvelous” Marvin Hagler Dengan Thomas “The Hit man “hearns.

Latar Belakang
Marvin Hagler telah  menjadi juara kelas menengah sejak 27 September 1980, setelah melalui 1970’an  sebagai penantang no 1 . Dua percobaannya merebut gelar juara berakhir dengan kontroversi, pertama dia dianggap menang angka kontroversial melawan Vito Anfuermo pada tahun 1979 dan yang kedua adalah Kemenangan TKO ronde ketiga atas Alan Minter di London yang berujung kerusuhan yang dilakukan oleh pendukung Alan Minter. Dengan perjuangan begitu sulit membuat Hagler mati-matian mempertahankan gelarnya, sebelum pertarungan melawan Hearns dia sudah 10 kali mempertahankan gelar dengan 9 diantaranya dengan kemenangan KO

Pada saat menghadapi Hagler, Thomas Hearns kali pertama ini turun di kelas menengah , setelah sebelumnya menguasai kelas welter dan kelas menengah ringan (Thomas Hearns, di waktu amatir pernah dikalahkan oleh petinju Indonesia Syamsul Anwar Harahap). Percobaan pertama Hearns sebagai penantang melawan Pipino Cuevas berakhir dengan kemenangan KO di ronde kedua, kemudia dia tiga kali mempertahankan gelar sebelum kalah KO di Ronde 14 oleh Sugar Ray leonard. Setelah kalah dia pindah ke kelas menengah Junior dan merebut gelar WBC dari Wilfred Benitez dan mengalahkan “The Hand Of Stone” Roberto Duran dari panama  dengan KO di Ronde Kedua.

Pertarungan diadakan di Caesars Palace hotel di Las Vegas, Nevada pada 15 April 1985.

Ronde Pertama.

Hagler sebagai petinju yang lambat start dipojokkan ke tali oleh Hearns yang memulai dengan agresive, dengan pukulan kanannya  Hearns membuat Hagler Goyah, dan  bisa menahan diri tidak jatuh dengan merangkul (sebagai akibat melepaskan pukulan dahsyat ini Tangan kanan Hearns retak !!! bayangkan betapa kerasnya pukulan itu ). Beberapa detik kemudian kedua petinju bertukar pukulan dengan hebatnya, dengan Hagler berusaha masuk dan memojokkan Hearns ke tali ring , pada saat itu dia balik  berhasil membuat goyah Hearns dengan pukulan tangan kanannya, Hearns yang terkena pukulan akhirnya bertinju dengan gaya boxer tidak meladeni jual beli pukulan yang ditawarkan oleh Hagler, tapi ini tidak berlangsung lama, beberapa detik kemudian kedua tinju jual beli pukulan lagi dengan hebatnya , Jidat Hagler terluka terkena pukulan Hearns, ronde ini diakhiri dengan langkah gontai Hearns ke sudutnya. Ronde pertama inilah yang disebut sebagai ronde terbaik sepanjang masa.

Pada awal ronde kedua, seolah-olah Hearns tidak memiliki kekuatan lagi di kakinya, dia nampak gontai .  Hagler mencoba beralih ke gaya  ortodoks  sebentar, namun kemudian  beralih kembali ke kidal karena ia rasa lebih sukses dalam meladeni  Hearns. Jual beli pukulan dahsyat terjadi lagi Pada akhir ronde, Hagler  kembali lagi mengurung  Hearns ke tali. 

Pada ronde ketiga, Hearns kembali mencoba untuk memperlambat tempo pertarungan dan memperpanjang  nafas  sebentar ketika Richard Steele yang mewasiti menghentikan pertarungan    untuk memeriksa luka  Hagler pada dahi,( pada saat Richard Steele menanyakan kondisi Hagler berhubung dengan luka di jidatnya yang dalam, Hagler menjawab, hei pukulan ku kan tidak ada yang meleset)   Saat pertarungan dilanjutkan dilanjutkan, Hagler membalas jab kanan Hearns dengan keras, Hearns terjatuh karena sudah gontai, Hearns akhirnya dinyatakan kalah KO setelah tidak mampu bangkit setelah 10 hitungan .

Majalah tinju “Ring”  menyebut pertarungan ini sebagai pertarungan yang paling hebat yang pernah dilakukan meskipun hanya berjalan 3 ronde

Sumber Wikipedia

berikut link rekaman pertandingan dari youtube

Marvelous Marvin Hagler vs. Thomas Hearns

1 Komentar

Filed under sport

One response to “Ronde Terbaik Yang Pernah Ada

  1. Alexwebmaster

    Hello webmaster
    I would like to share with you a link to your site
    write me here preonrelt@mail.ru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s