Rahasia-rahasia orang IT

Orang IT mempunyai beberapa  rahasia yang akan mereka beberkan kepada kita,

1.Reset Power ,sembilan dari sepuluh masalah komputer dapat diselesaikan dengan cara mematikan lalu menghidupkannya lagi
2. Masalah kami bukan hanya komputermu saja, jadi jangan berharap kami akan lari ke tempatmu begitu kamu telpon,
3. Kami ini seperti malaikat, kami akan tahu apa yang kamu lakukan sebelum komputermu ngadat, jadi tidak usah berbelit-belit ceritakan saja kekacauan yang telah kamu bikin.
4. Gunakan password yang “kuat” , password yang kuat misalnya tanggal perkawinan bukan tangggal lahir atau nomer telepon rumah/ kantor , beri initial program dibelakangnya  contoh untuk  face book 11121999FB , dan untuk yahoo mail 1112199YM  biar tidak banyak passwordnya.
5.Pastikan anda  komputer anda terlindungi dengan anti virus dan anti spy ware termutakhir, di update tiap hari dan dijalankam  minimal seminggu sekali.
6. Semua ada resikonya, mengunduh file dari situs penyimpan file atau mengunduh lagu membuka lubang untuk diterobos oleh orang lain.
7. Wi-Fi untuk  publik memang untuk publik, jika tidak perlu jangan membuka e-mail atau internet banking di mall atau di hot spot lainnya, hacker yang ahli bisa menangkap password anda .
8. matikan komputer anda jika sudah tidak dipakai, ini akan memberi kesempatan beristirahat, menghemat energi dan membersihkan RAM dari temporary files.
9. Kalu memang ingin tidak banyak masalah dengan komputer anda , pake Macintosh …
10. Tidak ada orang sial dan terkena musibah  karena  tidak menyebarkan Email, jika ada berita periksa dulu  kebenarannya , jangan langsung diforward
11. Istilah “HKI error” (for human-keyboard interface) or “PEBCAK” (problem exists between chair and keyboard),bukan lah sesuatu yang patut anda banggakan.
12. Jika saya mulai menggunakan istilah-istilah yang tidak anda mengerti untuk menjawab pertanyaan anda itu artinya saya juga tidak bisa membenahi masalah komputer anda.

Tinggalkan komentar

Filed under ragam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s