Oscar De La HoYa vs Many Pacquiao

Si anak emas naik ring lagi kali ini dia akan berhadapan dengan juara dari Filipina Manny Pacquio, dalam sebuah partai yang akan dilaksanakan tanggal 7 Desember 2008. Ini sebuah pertandingan yang tidak seimbang karena manny harus naik 5 kilogram dari kelas ringan untuk  bermain di kelas nya De la hoya (welter) ,dan dari tale of the tape oscar lebih tinggi 10 centi meter (ini banyak loh untuk ukuran tinju) karena  berhubungan dengan jangkauan pukulan.

Dengan berat yang dipaksa naik  biasanya petinju akan kehilangan kecepatan, meskipun kecepatan  bisa dilatih tapi biasanya hanya bertahan di beberapa ronde awal lalu  kemudian staminanya akan drop di ronde-ronde akhir. Apalagi berhadapan dengan oscar de la hoya yang punya pengalaman segudang menghadapi semua petinju ternama dekade ini mulai dari JC Chavez sampai Bernard Hopkins. Oscar sendiri pernah mengalami kekalahan ketika dia kalah dari Bernard Hopkins ketika dia naik kelas ke kelas menengah.

Motivasi dari pertandingan ini mungkin uang saja bagi Manny karena meskipun oscar sudah tua dan agak lambat tapi tetap saja dia petinju yang baik, jadi raihan dia selama ini pun akan sia-sia jika kalah recordnya terhapus, gelarnya dicopot. Sedang bagi Oscar mungkin dia ingin mengakhiri kakirnya dengan kemenangan  manis  tidak mau mengambil resiko kalah makanya dipilih petinju yang kecil (kelasnya di bawah).

Against All Odd

Pertandingan di luar dugaan baik para pengamat atau petaruh, manny bertarung luar biasa , kecepatan konstan dari ronde pertama sampai ronde 8, dia terus bergerak ke arak kanan oscar untuk menghindari pukulan hook kanan Oscar.

Oscar di buat tak berdaya seperti halnya Kelly Pavlik waktu melawan Bernard Hopkins.  Sebagai penggemar berat tinju kadang kita penasaran kok Oscar tidak banyak memukul  tapi ternyata memang semua gerakan dari oscar sudah di antisipasi , dia ketakutan sehingga tangan kanannya di tempel untuk  melindungi dagu terus , belum pernah selama karir oscar dia mendapat 3 jab beruntun berkali-kali. Sampai-sampai mata kiri oscar hampir tertutup, ini juga hal pertama bagi oscar  selama ini wajahnya selalu mulus sampai bel ronde ke dua belas berbunyi, tetapi kemarin dia babak belur.

Karena hampir tidak bisa melihat dan rontoknya motivasi ditambah lagi usia yang menua maka tidak ada pilihan lain bagi oscar unutuk menyerah dan berhenti bertanding. Ini kekalahan TKO pertama bagi Oscar sebelumya dia pernah di hentikan bernard hopkins oleh body shot yang kuat.

Sayang sekali Oscar mengakhiri karir bagusnya dengan kekalahan sepertilayaknya pengecut.

Tinggalkan komentar

Filed under sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s