Komputer anda lambat? Berikut Solusi Gratisannya

Sepertinya keniscayaan komputer yang menjalankan sistem operasi berbasis Windows akan melambat seiring waktu.

Mungkin ada banyak alasan mengapa komputer menjadi aneh dan tidak secepat saat anda pertama kali membeli. Dengan pemeliharaan Sederhana  yang  dilakukan secara teratur, yang mudah bahkan untuk non-ahli sekalipun , Anda tetap dapat mempertahankan  kinerja PC berbasis Windows berjalan dengan lancar  bertahun-tahun.

Permasalahan yang paling umum  yang berdampak pada kecepatan komputer ada dibawah ini, tapi bukan bahansan yang mendetail dan mendalam.Dalam banyak kasus, komputer yang lambat pada umumnya terkena dampak yang lebih dari satu masalah, Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda akan  menyelesaikan masalah tersebut dengan lebih dari satu solusi.

Komputer Anda memakan waktu lama untuk boot dan beroperasi lambat.

Terlalu banyak program pada saat loading sistem startup merupakan penyebab waktu boot lebih lama dari normal.

Solusi: WinPatrolAnda dapat menggunakan WinPatrol memonitor program startup dan layanan, cookies dan current task.
Jika Anda perlu, WinPatrol memungkinkan Anda untuk menghentikan proses
dan mengaktifkan atau menonaktifkan, program-program startup
. Ada tambahan fitur yang membuat WinPatrol yang sangat kuat selain Anda utilitas Toolbox.

Manfaat : Penurunan CPU Usage dan Konflik

pilihan boot dengan cepat

Download di: download.com

Registri bercampur, dapat menjadi salah satu penyebab utama dari komputer kemunduran dan kerusakan. registri berantakan  seperti membuat rem di system anda , menyebabkan program berhenti berfungsi sebagaimana mestinya, dan memperburuk kinerja komputer anda sementara registri tersebut berkeliaran sambil menunggu sistem operasi menjadi beban di snails pace

Solusi: Regseeker

Berbagai aplikasi, pada saat di uninstall  meninggalkan registri yang sudah tidak diperlukan lagi . Mereka tidak menghapus semua jejak mereka  dengan sendirinya , menyebabkan masalah seperti kinerja lambat, sistem terkunci , atau  registri membengkak yang membuat waktu start up semakin lama.   Regseeker akan memindai dan menghapus file-file terfragment ini secara aman. 

Manfaat: Memindai dan membersihkan registri Anda

melakukan operasi Tweak

Membersihkan  input  startup anda

Menghapus Input program 

Menyesuaikan skema warna

Mengubah masukan informasi pribadi 

Download di: download.com

Disk fragmentasi, terutama pada sistem yang digunakan intensif, akan menurunkan kinerja dari waktu ke waktu Ini adalah tugas ke otomatis dengan menggunakan alat pihak ketiga.

Solusi: Auslogics disk defrag

Program ini sangat mudah digunakan, tidak memerlukan tahap analisis dan lebih cepat daripada  kebanyakan software disk defragmentation  yang dites di masa lalu, dan gratis.  Dalam pandangan saya, itu lebih dari satu proses pemeliharaan dalam membantu saya mendapatkan performa maksimal dari hardware saya.

Manfaat

Meningkatkan kinerja dan stabilitas komputer

Meningkatkan produktivitas – tidak perlu menunggu untuk membuka file

disk Defragment dalam hitungan  menit

Disk fragmentasi peta dan laporan rinci fragmentasi

Download di: download.com

Hard Drive Anda sudah penuh.

Hard Drive yang sangat penuh  tidak akan berfungsi secara efisien karena  Anda memerlukan setidaknya 2 – 3MB dari ruang untuk menjalankan program dengan lancar.  Jika Anda tidak memiliki banyak ruang kosong ini, Anda harus meng- uninstall program yang tidak digunakan pada drive utama.

Solusi: REVO Uninstaller

REVO Uninstaller adalah unggul programuntuk meng-uninstall program dari komputer Anda.  Program  gratisini  dengan cepat memindai ,sebelum dan setelah anda meng-uninstall aplikasi. Setelah program reguler uninstaller berjalan, Anda dapat menghapus file tambahan yang tak perlu , folder dan registri kunci yang biasanya tertinggal 

Manfaat:

Meng-uninstall dengan baik

Gratis 

Memindai  sebelum dan setelah uninstall

menghapus file-file Tambahan yang tidak perlu , folder dan registri kunci

Download di: download.com

Menjalankan Disk Cleaner akan membantu mengoptimalkan sistem dari  endapan yang ada di  Recycle Bin, Temporary Setup Files, Downloaded Program Files, Temporary Internet Files, Old Chkdsk Files, temporary Files, Temporary Offline Files, Offline Files, dan seterusnya.

Solusi: CCleaner

Untuk lengkap dan melalui pembersihan,Juga, anda harus mempertimbangkan menyalin file arsip seperti foto dan musik, ke CD atau DVD ke ruang kosong di Hard Drive baru.

Manfaat

Mendapatkan kembali memory di hard disk

Fitur-fitur canggih untuk menghapus file 

Fitur tambahan yang komprehensif

System tray icon

Personal tool 

Download di: download.com

.Koneksi Internet Anda lambat..


Bahkan kecepatan koneksi internet jauh lebih lambat dibanding relatif PC modern, jadi pastikan Anda Internet yang benar dioptimalkan.

Solusi: Ashampoo Internet Accelerator 2

Ashampoo Internet Accelerator adalah aplikasi kecil yang memudahkan untuk melakukan tugas ini cukup.  Ashampoo Internet Accelerator 2 adalah yang sangat baik optimasi koneksi internet gratis.

Manfaat

Gratis

Sepenuhnya otomatis

DSL melalui kabel LAN atau kabel modem, DSL melalui LAN nirkabel

 Perbaikan kinerja sambungan

Download di: download.com


Infeksi malware.

jika Komputer anda terinfeksi oleh malware silakan membaca link ini  “Perlu Keamanan Program Gratis? – 10 of the Best! - 10 of the Best!

Post ini bukan buatan saya, saya copas dari http://billmullins.wordpress.com/2009/02/07/slow-computer-6-free-solutions/ dengan menggunakan goole translate untuk mempermudah pengertian


About these ads

6 Komentar

Filed under ragam

6 responses to “Komputer anda lambat? Berikut Solusi Gratisannya

  1. Yudie

    Hebat-hebat… Post nya bagus, e… Hem… Uda btw, dah banyak neh dapat fee nya dari google… ?:-)

  2. nice info gan :lol:

  3. Applikasix Top jreng bngtz Cuy….
    thanks yh……

  4. bos juragan, ginih kompi ane pas lagi star up icon2 tray yang di pojok kanan bawah itu lama banget munculnya.. gara2 itu klo mau jalanin program juga jadi lama..nunggu icon2 muncul dulu..padahal yang di icon sistem tray gak banyak kok cuma anti virus, sound, sama ada 3 lagi klo gak salah..kira2 knapa ya? solusinya apa gitu …trimmsssz

  5. saya stick sama isi artikel ya, di cc cleaner itu ada pilihan unutk men-disable program mana yang ikut start up coba pilih-pilih deh, biasanya yang bikin lama itu yang ada automatic update nya kaya program antivirus dll , semoga membantu secara saya juga ga ahli2 banget soal komputer

  6. Terima kasih Bro….
    Artikelnya sangat membantu karena sekarang kebetulan saya sedang menghadapi masalah komputer lambat. Bikin emosi naik… he he he….
    Dalam proses mencoba tipsnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s